Friday, May 31, 2013

Tidak Cukup Untuk "Cukup"

Kamis, 30 Mei 2013 . Dear blogs, selama hampir 19 tahun gue hidup di dunia ini, sepengetahuan gue, gue sama sekali bukanlah cewe yang suka neko-neko. Neko-neko dalam artian disini adalah cewe yang harus dianterin kemana-mana lah sama cowonya, cewe yang harus dijemput kalo pulang dari mana-mana, dan juga bukan tipe cewe yang kalo ngambek bakalan baik lagi kalo udah dibeliin tas Hermes. Satu kata, gue INDEPENDENT.

Salah satu kata kunci parameter kepuasan gue itu adalah “cukup”. Cukup bagus, cukup banyak, cukup menghibur, dan cukup-cukup yang lain. Filosofi “cukup” ini, percaya atau engga lebih banyak gue terapkan dalam problematika percintaan gue daripada problematika per-shopping-an. Maaf-maaf aja gue masih cewe normal yang suka banget belanja bro. Tapi urusan cowo, gue cukup satu.

“gue emang suka flirting, tapi gue setia kok!” , setiap gue mengeluarkan kalimat ini, temen-temen gue selalu menjawab dengan berbagai frasa,nada, dan ekspresi yang berbeda tetapi tetap satu arti. Mereka ga percaya. Gue memang cewe dengan hobby luar biasa, hobby gue.. jatuh cinta.

Buat gue jatuh cinta udah bukan sesuatu yang sakral. Bahkan mungkin buat gue jatuh cinta itu udah terjadwal. Dalam seminggu gue bisa jatuh cinta sama cowo yang berbeda-beda. Mulai dari senior satu fakultas gue sampe aa bandung imut dengan rambut ala sasuke yang jualan cemilan di suatu jobfair. Salah satu sahabat terbaik gue, sebut saja Melita, bahkan sudah ga kaget lagi kalo gue bilang gue jatuh cinta. Paling dia nanya, “sama siapa?”.

Hobby gue ini baru-baru saja muncul dan makin menggila, terutama setelah masuk kuliah. Bila dihitung-hitung gebetan gue mulai dari masuk kuliah sampai dengan semester 4 sekarang mungkin udah hampir 50’an orang. Ga usah kaget, biasa aja. Cuma gebetan belom pacar ini kan.
Gebetan gue itu seperti flora di Indonesia, penuh keanekaragaman hayati. Ga ada tipe-tipe khusus. Gue yang terkadang bisa menjelma menjadi seorang pengidap OCD ini pernah jatuh cinta sama seorang anak pecinta alam, dan berencana untuk masuk di klub pecinta alam, hasilnya? Gue di cemooh -_-

Selain anak pecinta alam, gue juga pernah jatuh cinta sama senior gue yang side job nya jadi pom-pom boys. Gue jatuh cinta sama senior gue yang namanya lucu, namanya Bintang. Sama dosen killer juga pernah, dan itu Cuma karena dia ngomong “nak..”, buat gue itu sisi lembut yang ga pernah terlihat oleh mahasiswa lainnya. Selain itu ada juga temen sekelas gue yang anak band lah, yang pengusaha lah, dan lain sebagainya. Kalau dilihat secara fisik semuanya hampir ga ada yang sama, tapi ada satu kesamaan diantara mereka semua yang gue tahu secara pasti, dan itu juga merupakan hal yang membuat gue jatuh cinta sama mereka, hal itu.. humoris.

Selain humoris, gue juga paling suka sama cowo yang menantang. Saking sukanya gue sama sesuatu hal yang menantang, gue sampe pernah juga jatuh cinta sama salah satu temen gue yang *maaf* “ngondek”, tapi buat gue dia mirip sama Kurt Hummel, salah satu peran di serial GLEE. Gue tertantang untuk menjadikan dia normal dan mau sama gue. Super sekali.
Tapi sampai sekarang, banyak diantara mereka yang gugur dari papan cinta gue. Ga tau kenapa. Meli bilang gue itu Cuma penasaran sama mereka, jadi setelah bisa bbm’an puaslah gue. I’m not sure, but, maybe she got a point. Maybe she’s right.

Masalahnya semakin kesini gue merasa pacar gue udah ga cukup “cukup” buat gue. Saat SMA maybe dia amat sangat membantu kepopuleran gue, dan memang itu juga menjadi salah satu alasan gue pacaran sama doi, hehe. 
Tapi makin kesini gue ngeliat temen-temen gue dijemput sama cowonya yang pake jazz lah, ninja lah, dan yang barusan gue tebengin malah pake mercedes. Kalau pacaran juga ga usah mikir panjang, nonton ya nonton sekalian di Blitz, makan ya makan di Senayan atau PVJ. Handphone bagus, mobil punya, usaha ada, kuliah jalan, rumah gede, ipad tersedia, baju keren, muka bersih, anak gaul senayan/pvj banget lah. Coba lo jadi gue, ngiri ga?????? Cowo gue ga kuliah, dia kerja buat menghidupi keluarganya, sampe sini aja lo pasti udah tau kan maksud gue??

Nyokap gue ternyata benar, hidup itu butuh yang namanya keseimbangan. Beliau ga perlu repot-repot mengerahkan teman-temannya buat memata-matai gue dan cowo gue di Jakarta seperti yang dilakukan bokap gue. Nyokap gue Cuma duduk diam dan dia yakin kalo suatu saat gue pasti bosen sendiri kalau memang jarak diantara gue dan cowo gue udah terlalu jauh. Masalahnya sekarang kira-kira cowo gue mau ga ya menyamai gue? Dengan usaha dan niat dari dirinya sendiri. Ga harus di dorong-dorong sama gue karena hasilnya ga akan baik juga kalau dipaksa.

Jujur saat menulis tulisan ini, chart “the most lovable boys” peringkat 1 versi gue lagi diduduki sama seorang senior gue yang mirip parodi nya Edward Cullen di produksi Hillywood. Namanya sebut saja Nando *nama disamarkan*. Anaknya putih, bersih, rambutnya lucu, namanya juga lucu, orangnya pun juga lucu, GANTENGNYA GOKIL LAH POKOKNYA. Ehh, maaf capslock jebol saking semangatnya. But, seriously ganteng poll lho anaknya. Tidak tau apakah gue akan bosen juga nantinya atau gimana, gue juga gatau.


Yang jelas untuk membuat kalian tidak men’judge gue sebagai blogger playgirl, gue Cuma bisa bilang ini. Ketika gue yang jatuh cinta itu biasa, tapi kalau hati gue yang jatuh cinta itu beda. Yang jelas setengah hati gue sampe sekarang masih dibawa sama seseorang, dan belum dibalikin. Gimana hati gue bisa jatuh cinta lagi kalo gitu? Ya kan, ER?

-FOZ-

0 comments:

Ikutan Komentar