Friday, January 18, 2013

Floodsday Preppers For Woman


Dear Bloggers, :D

hari ini, atau lebih tepatnya sejak 2 hari belakangan, Jakarta diguyur hujan yang berkelanjutan... entah dewa langit abis putus sama pacarnya atau gimana, yang jelas ini langit lagi sedih banget dari kemaren... gue udah berusaha menghibur dengan berbagai cara, untung aja gue ga frustasi terus nari bugil ditengah banjir demi membuat langit berhenti nangis...

well, akhirnya gue memutuskan buat nge'doomsday preppers.. okay, mungkin agak serem ya kalau dibilang doomsday, then lets called it Floodsday Preppers!
im a girl, jadi gue akan memberi tahu atau sekedar mengingatkan barang-barang apa aja dan apa apa aja yang mungkin perlu untuk dilakukan disaat genting seperti sekarang..

TO DO LIST AS A FLOODSDAY PREPPERS :

1. Charge whatever you can charge. Charge Handphone lo seakan itu jiwa lo, jangan sedetikpun lo biarin batrenya kurang dari 50%, itu bahaya girls.. Senter, tanpa senter lo ga akan bisa pipis atau masuk ke WC dengan tenang, karena as we know ketika banjir semua penghuni selokan such as kecoa, kelabang, tikus itu keluar rumah semua, dan mereka biasanya rapat di satu tempat buat membicarakan kelanjutan nasib rumah mereka.. dan spot rapat favorit mereka biasanya kamar mandi.. iyyuuhh~ ~

2. Power Bank must full. sebenarnya ini masuk ke point sebelumnya tapi karena ini penting jadi gue point'in sendiri.

3. Food for your life. girls, kalo lo lagi diet mending lupain aja.. karena disaat seperti ini perut adalah suumber segalanya, kalau perut kosong, otomatis kita ga bisa berpikir jernih, bisa-bisa kita malah membuat kekacauan tak terduga di tengah banjir.

4. Keep Calm. kita harus tetap tenang. walaupun air mulai masuk rumah, tenang. Handphone kejebur di air, tenang. Banjir mulai sepaha, Tenang.. okay -_- sebenernya itu hanya kalimat klise, bukan arti yang harfiah.. tenang disini maksudnya adalah tetap dalam kondisi dimana lo bisa berpikir jernih. jangan mentang-mentang air banjirnya keruh, pikiran lo juga jadi keruh.

the last, packing semua barang yang penting ke dalam satu tas RANSEL. karena ga mungkin lo bawa-bawa Furla atau Hermes ditengah banjir, lagian tas macem gitu lo masukin daleman juga udah penuh..
oia, dan satu barang lagi yang kecil tapi harus diperhatikan, sebagian wanita biasanya lupa dengan barang ini karena kalau sudah banjir maka barang ini akan menjadi tidak penting walaupun sebenarnya amat penting.. Pembalut wanita, ya barang ini sangat penting, coba pikir panjang jika kalian wanita sedang bulanan dan ada di pengungsian, kemana kalian akan meminta pembalut? sedangkan bantuan-bantuan yang ada jarang sekali menyertakan pembalut. Yang banyak malah Indomie, mau ganti pembalut pake bungkus Indomie?

Seriously, this little things are useful.. Bayangin lo ga bawa satupun pembalut dan di pengungsian ternyata lo "dapet", cukup banjir air girls, jangan di tambah banjir darah ._.

okay, that was some tips from me.. hope it useful.. let's pray fo Jakarta..
FLOODS FLOODS GO AWAY, DON'T COME BACK ANOTHER DAY!!
~FOZ~



0 comments:

Ikutan Komentar