Monday, June 30, 2014

Spesies HUHAHUHU

Well, most of all pasti udah pernah dengar spesies cewe ini. Penyebutannya memang berbeda di tiap-tiap kubu, tapi percayalah definisinya kurang lebih adalah sama. Ini penelitian tersimple dalam hidup gue, tapi jangan salah, risetnya sudah berjalan hampir 7 tahun sampai sekarang. Spesies huhahuhu ini beda sama cabe-cabean, well.. bisa dibilang mungkin huhahuhu itu adalah cabe-cabean level atas. Kalo cabe-cabean itu naik motor gonceng tiga, huhahuhu itu naiknya mobil dan seringnya lebih rame dari bertiga, mungkin kalo cabe-cabean digabung sama huhahuhu jadinya seperti ini : ada cewe bonceng tiga pake motor terus motornya dinaikin ke atas mobil. Kira-kira seperti itu.

Huhahuhu, nama ini sendiri gue dapet dari pacar gue. Pacar gue gatau dapet darimana. Buat yang merasa tersinggung dengan tulisan ini, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Gue Cuma ingin membagikan hasil penelitian terpenting dan tersukses dalam hidup gue ini buat kalian semua agar kalian tidak terjebak dalam lifestyle gengges ala-ala tante girang yang kerjanya Cuma bisa ngumpul ngobrol melingkar sambil haha hihi sendiri.

Definisi Cewe Huhahuhu : kumpulan wanita (biasanya terdiri dari 4 orang atau lebih) yang ada di suatu kondisi non alay dan biasanya menghasilkan polusi suara berupa bisik-bisik ga penting atau malah jeritan ‘sok’ kaget yang bikin mereka jadi center of attention selama beberapa saat, dan mereka senang.

Ciri-ciri umum Cewe Huhahuhu :
  •        Biasanya duduknya melingkar
  •         Ketika duduk kakinya disilangkan
  •         Selalu mengeluarkan suara
  •         Tangannya tidak bisa diam
  •         Biasanya didalam satu koloni minimal ada satu ‘ratu’ yang ditandai dengan kepemilikan mobil yang       bisa ditebengi oleh anggota koloninya
Ciri-ciri umum yang paling menonjol adalah tangan. Tangan dari seorang huhahuhu tidak akan pernah bisa diam, saya ulangi TIDAK AKAN PERNAH BISA DIAM. Melalui pengumpulan fakta yang didapatkan dari metode observasi, 98% spesies ini ketika berkumpul tangannya pasti melakukan sesuatu, mulai dari yang paling umum :
  •         Bermain handphone, entah apa yang dilakukan, mungkin mereka hanya ingin terlihat sibuk.
  •          Bermain rambut, melintir-melintir rambut padahal udah keriting, mau diapain lagi? Dijadiin kayak          indomie? Selain itu jika sudah bosan bermain rambut sendiri maka mereka akan pindah ke rambut      kawanan koloninya yang lain
  •          Bermain permainan jari, seperti suit, dan permainan jari yang tidak bernama lainnya. Kegiatan ini          biasanya yang paling berpotensi mengeluarkan jeritan pamungkas pengeruk perhatian sekitar

Huhahuhu sendiri terdiri dari dua jenis :
  • .        Regular Huhahuhu : biasanya ada bersama koloni hanya untuk menghabiskan waktu, kira-kira 1-2     jam (menurut pengamatan). Setelah mereka merasa bosan maka mereka akan sibuk bermain               handphone kemudian perlahan kursi mereka bergeser menjauh (entah siapa yang menggeser)               kemudian keluar dari koloni.
  • .      The Real Huhahuhu : anggota koloni yang paling loyal. The real huhahuhu bisa jadi adalah wanita-  wanita tertangguh dalam hal menunggu. Ketika regular huhahuhu sudah memisahkan diri maka akan  terlihatlah the real huhahuhu. Biasanya dari 100% koloni, jenis the real hanya tersisa 25% nya saja.  The real huhahuhu ini ga pernah peduli waktu, yang penting selama mereka bahagia dan bisa tertawa  cekikikan bareng maka ga ada alasan yang bisa membuat mereka bubar.

Satu-satunya fokus penelitian yang belum bisa peneliti verifikasi kebenarannya adalah fenomena bubarnya koloni huhahuhu selain ketika acara/moment tempat mereka berkumpul itu sudah selesai. Oleh karena itulah riset yang sudah hampir 7 tahun berjalan ini masih memerlukan waktu untuk memperoleh kesempurnaan.

Fenomena keberadaan cewe huhahuhu yang PASTI ada di setiap komunitas ini setidaknya menyadarkan kita bahwa .... ada cewe yang lebih annoying dari kita.

Saran peneliti adalah, ketika kita melihat koloni huhahuhu jangan langsung menjudge mereka, pastikan dulu bahwa diri anda tidak termasuk salah satu jenisnya. Seperti yang dilakukan peneliti, itulah kenapa peneliti berani untuk menulis makalah ini karena peneliti yakin bahwa peneliti bukanlah salah satu dari jenis huhahuhu.

Ingat, se-annoying-annoying-nya huhahuhu, mereka hanyalah sekumpulan wanita yang haus akan bicara. Mungkin saja dirumahnya mereka tidak bisa atau tidak boleh banyak bicara. Dan mereka juga wanita sama seperti peneliti, bergosip adalah kebiasaan hanya saja caranya yang berbeda. Sebagai wanita, gunakanlah cara yang elegan untuk bergosip atau mengobrol, tidak perlu menjadi center of attention, tidak perlu haus perhatian karena sesungguhnya satu-satunya perhatian yang harus kita dapatkan adalah dari lawan bicara kita, dan menurut peneliti juga kita tidak bisa bicara fokus kepada banyak orang sekaligus, jadi.. yasudahlah, have it your own way.

Terimakasih sudah membaca hasil penelitian ini. Salam super!

-FOZ-

1 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.

Ikutan Komentar