Friday, November 22, 2013

Adhi VS Arez

“kok dia makan sendiri sih? Kok mojok gitu dia?? Ihh kasian.. yaampun dia mainan semut...”, gue cuma bisa mumbling sendiri ngeliat “Mikha Angelo” X-Factor KW2 yang lagi makan sendiri dipojokan kantin. Seriously, pada detik itu keinginan gue buat nyamperin si Mikha KW ini mungkin setara dengan seorang buruh yang sudah 4 tahun menginginkan kenaikan gaji. Si Mikha KW ini sebut saja adhi *nama disamarkan*, anaknya memang sedikit aneh, dalam sudut pandang gue dia terlihat agak sedikit psikopat, apalagi setelah gue ngestalk twitter dan path nya, kesan negatif itu menjadi semakin nyata. Header twitter nya juga semakin menambah kesan seram, padahal itu Cuma tulisan nama band tapi dengan font kayak berdarah-darah gitu, bandnya pun gue gatau yang mana, ditambah lagi nama bandnya yang kurang catchy dan terlalu panjang. Okay cukup membahas nama band ga jelas tersebut. Gue baru kenal adhi di semester ini, sebelumnya gue bahkan belum pernah ngeliat doi, mungkin karna doi hidden banget dan ga terlalu mencolok berkat rambutnya yang dulu nyaris gondrong. Tapi sebenernya gue udah mulai crush sama si adhi ini bahkan waktu doi masih gondrong, gue udah punya feeling kalau sebenernya anak ini tuh cakep. And guess what? When he got a haircut, suddenly my competitors was out of control. I know it! I know it! Gue tau gue punya indera ke 6, dan itu berfungsi baik terutama buat mangsa-mangsa gue.

Well, beralih sejenak dari adhi si “mikha angelo”, ada satu lagi cowo yang mempunyai kapabilitas untuk membuat gue “fly” enough. Kali ini KW nya Zayn Malik, TAADAAA!!! Sebut saja arez *nama disamarkan*, arez ini nyatanya memang ngefans berat sama zayn malik. Sebelum menjelma jadi zayn, doi juga punya rambut yang agak panjang, tapi setelah kenal Zayn, ZAAPP!! Ganteng banget lah pokoknya. Lucu memang kalo melihat proses perubahan drastis kedua KW’an selebriti ini sama-sama berawal dari potongan rambut. Dan lebih lucu lagi mengingat crush gue buat arez juga dimulai sebelum doi potong rambut. See? Im the one who see you both first! I know you two are potential :D

Jujur saja, arez ini sangat bertolak belakang sama adhi. Dari segi penampilan ibaratnya adhi itu Jared Letto, arez itu Olly Murs. Kalau dari segi musik yaa bayangin aja Metallica vs One Direction. Sungguh dua sisi yang berbeda.

Nah kita mulai bagian terbaiknya,

Gue bisa dibilang wanita 19 tahun dengan fantasi anak 5 tahun. Buat gue, semua yang ga mungkin bisa jadi mungkin di fantasi gue dan dari fantasi, gue berharap itu semua bisa jadi kenyataan. Ga seperti temen-temen gue kebanyakan yang bahkan buat mengkhayal aja masih mikir. Mereka terlalu kritis buat berimajinasi, menurut gue inilah penyebab Indonesia ga pernah bisa menemukan suatu alat yang benar-benar baru untuk membantu kehidupan manusia. We are lack of imagination! Come on guys, use your imagination! Bayangin dulu ketika Alexander Graham Bell bermimpi bisa berbicara sama orang yang jaraknya jauh, dan kemudian beliau menemukan telepon. Bahkan telepon pun makin berkembang dan melebur dengan segala teknologi yang ada and that is amazing. Imajinasi dan khayalan hebat orang-orang inilah yang akhirnya bahkan bisa membawa gue yang sedang berada di ruang kelas di sebuah kota kecil bisa ngobrol sama cowo nigga dari Hawaii pake skype, keren ga? It all started with a dream and a first step, right?!

Balik ke adhi and arez, bicara soal imajinasi dan fantasi, gue selalu punya fantasi pacaran sama setiap cowo yang gue suka. Untuk adhi, gue selalu berkhayal betapa nge’rock nya gaya pacaran gue nanti, mungkin istilah “He rock my world” bakal berlaku banget sama adhi. Mungkin setahun gue pacaran sama dia bisa jadi rambut gue jadi punk atau malah kayak miley cyrus, gue bakal ga suka mandi dan kerjaan gue Cuma metik gitar sama ke konser metal. Dan ga menutup hal-hal liar lainnya bakal adhi lakuin ke gue dan khawatirnya itu mengubah gue menjadi seorang lady rocker. Tapi disamping itu gue juga berfantasi kalau adhi adalah seorang cowo yang romantis, yang selalu nyanyiin lagu buat gue dengan petikan gitar atau gebukan drumnya. Adhi pun pasti juga selalu bisa melindungi gue dari apapun, karna dia sekilas mirip preman.

Arez, gue selalu membentuk fantasi indah buat arez. Mungkin karena arez adalah tipikal cowo yang rapi, ditambah mukanya yang sehalus porcelain. Gue membayangkan pergi ke konser One Direction sama-sama, ke senayan bareng (karna arez tipikal cowo mall,sedangkan adhi tipikal outdoor gear banget lah), pokoknya hal-hal romantis ala couple tajir gitu. Gue selalu membayangkan kalau kemana gue dan arez pergi kita selalu foto-foto imut berdua pake camera 360 karena memang mukanya arez itu model banget, mungkin kalau lo pernah nonton America’s Next Top Model 2.0 boys and girls, disitu ada model cowo namanya Marvin, nah arez itu mirip banget sama doi.

Dua orang crush gue ini nyatanya membuat gue sadar kalau ternyata pertanyaan “tipe cowo lo kayak gimana?” itu sama aja kayak “kamu kalau udah gede mau jadi apa?” pertanyaan-pertanyaan ini sebenernya intinya sama, cuma pengen nge’tes aja sampe dimana kemampuan mengabstraksikan fantasi lo ke dunia nyata. Semampu apa lo menggambarkan keinginan yang ada jauh di dalam hati kecil lo ke dalam variabel-variabel nyata di dunia. Walaupun terkadang ga sesuai, ya namanya juga abstraksi kadang cocok kadang enggak. Adhi and arez mungkin Cuma sebagian kecil dari abstraksi gue, tapi mungkin bisa aja salah satu dari mereka juga adalah abstraksi yang bener-bener cocok sama gue J we’ll see.


-FOZ-

0 comments:

Ikutan Komentar