Monday, March 23, 2020

Remember COVID-19, Poy


I made this letter for 30 years old me in the future. Damn, I'm old b*tch.

23 March 2020,

Poyyaaa, apa kabar ?

Retoris banget ya pertanyaannya hahaa. I hope you’re always in your best state tho in the future.

Eh lo masih inget gak sih sama Corona aka Covid-19. Iyes, ini wabah menjengkelkan yang mengurung lo di rumah dalam periode yang sampe saat gue ngetik ini, belum ada ketauan berakhirnya kapan. Gue ingetin ya kalo lo lupa, lo itu bete banget deh di masa ini. Semua kerjaan dan studi jadi online which, udah face 2 face aja kadang gue masih lemot, gimana online coba. Di future gimana? Masih lemot? Gue penasaran banget sih lo kalo ngajarin anak lo ntar gimana hahaa. Kerjaan gue pun tersendat, gue masih masa probation coyy dan tiba-tiba datenglah ini kabar, amblas lah semua deal. Tapi yasudahlah, pada akhirnya gue masih bisa berpikir sehat kok, nyawa lebih penting daripada sekedar lolos probation. Pacar gimana pacar? Cowo gue termasuk kategori orang yang high alert sama wabah ini so, dia bener-bener jaga jarak dan itu membuat gue frustasiii.

Nah jadi ini sebenernya udah entah hari ke-berapa dari self quarantine, yang pasti gue udah bosen banget. Gue gabisa nongkrong di starbucks, gabisa nonton di XXI, dan gabisa kuliah dengan benar (cieee). Kata peneliti sih, wabah global kayak gini tuh sebenernya normal dan akan terjadi secara regular sebagai bentuk resistensi bumi terhadap semua bad things yang dilakukan manusia (secara scientific tentunya kayak polusi, dll). Gue berharap dimasa depan, saat lo baca tulisan lo sendiri ini di hp Samsung yang entah udah S berapa dah udah ga ngerti lagi (oh hp lo today S10+ anyway), sambil rebahan di dada suami lu, semoga gak ada lagi wabah mengerikan kayak gini. It’s super terrifying sih mengingat jumlah kasus dan orang yang meninggal, well I guess Thanos is doing his job tho. Stay safe Poy! And keep your family safe too!

Udah sih itu aja, gue Cuma mengisi waktu luang setelah online class, sambil nunggu ngantuk. Pasti lo baca ini juga malem-malem khaann! Hahaa gue tau lah waktu-waktu tertentu diri gue bisa kepikiran untuk bernostalgia baca hal-hal kayak gini. “Udah sana tidur, jangan begadang, jaga badan beb!”, kata Agus.

0 comments:

Ikutan Komentar